BIMTEK KEWIRAUSAHAAN – BPBD KOTA MALANG

Pusat Studi Kebumian dan Mitigasi Bencana Universitas Brawijaya pada tanggal 12 Mei 2022 di Hotel Sahid Montana, mengisi Kegiatan Bimtek Kewirausahaan yang diadakan oleh Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi sebagai Narasumber. Tim Ahli dari Pusat Studi Kebumian dan Mitigasi Bencana yang diundang yaitu Tenaga Ahli Bencana (Ibu Dr. Eng. Turniningtyas Ayu R, ST., MT) dan Rekanan PSKMB UB yaitu Elly Yunita (Ahli Masak). Kegiatan ini di Buka oleh Kepala BPBD Kota Malang (Bapak Drs. Alie Mulyanto, MM).

Bimtek Kewirausahaan ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi bagi masyarakat  pelaku usaha yang terkena dampak bencana banjir. Masyarakat yang menjadi peserta Bimtek ini adalah UMKM yang beberapa waktu lalu tempat tinggal mereka terdampak bencana Banjir .

Kegiatan Bimtek ini di isi dengan adanya Praktek/ demo memasak ” lasagna dengan Kearifan Lokal Ipau Banjar” dengan Cita Rasa Khas daerah Banjar oleh Sdri Elly Yunita. Semoga dengan ada nya Bimtek ini bisa dimanfaatkan baik itu Ilmu memasak dan bahan maupun alat yang sudah diterimakan masing – masing peserta UMKM. (Evi Wikansari)